Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara daftar Online CPNS 2016

Cara daftar Online CPNS 2015Sistem online memang cukup mudah dan tidak perlu ditempuh oleh jarah dan waktu, seiring mengiri teknologi Pemerintah menyediakan pendaftar yang efektif dibandingkan tahun-tahun yang lalu, disini saya akan berbagi teknik pendaftran pns 2015
Pendaftaran calon CPNS dibuka pendaftaran untuk CPNS tahun 2015 untuk Pendaftaran klik situs CPNS atau di Pendaftaran web CPNS simak pendaftaran bagi CPNS tahun 2015 beberapa pendaftaran untuk CPNS. Calon Pegawai Negeri Sipil di indonesia masih menjadi primadona bagi lulusan SMA maupun Sarjana "Hidup terjamin sampai akhir hayat" ungkapan yang tepat untuk gambaran seorang PNS.
Jaminan seumur hidup yang lulus CPNS padahal di negara lain seperti USE minat untuk menjadi pegawai pemerintah sangat kecil berbanding terbalik dengan Indonesia yang sekitar 2 juta pendaftar menurut lembaga survei ternama dan beberapa situs berita dan jurnalis di Indonesia. Seakan bagaikan bumi dengan langit jika kita berbicara angka itulah yang akan didapat mengenai fenomena CPNS.
Setiap tahun pendaftaran CPNS selalu mengalami kenaikan, seperti pada tahun ini dan kemungkinan akan mengalami kenaikan di tahun berikut. Berbicara Opini mengenai CPNS pasti bakal seru dibahas beberapa kabar miring juga dijumpai jika membahas mengenai CPNS menghabiskan ratusan juta untuk dapat lulus CPNS bermoduskan KKN. ratusan bahkan milyaran rupiah dikeluarkan hanya ingin lulus tanpa harus berusaha keras.

Sumber Gambar : Google Image

Saingan yang begitu ketat lihat saja dari masing-masing formasi sekitar 1 sampai 2 orang saja yang akan dinyatakan lulus CPNS, sementara ribuan orang pendaftar siap bersaing tidak heran kalau beberapa fenomena ini akan menjadikan beberapa orang diantara pendaftar gelap mata dan rela mengeluarkan banyak uang untuk dapat menjadi seorang PNS yang dinilai tinggi derajat nya dimata masyarakat.
Hidup berkecukupan dan janiman untuk keluarga serta jaminan hari tua itu banyangan mereka jika nanti jadi seorang CPNS. Pemerintah jadi pusing mengurusi antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam mendaftar CPNS dari tahun ke Tahun. Dari beberapa alasan diatas yang membuat banyak blogger atau situs penyedia layanan pendaftaran CPNS bahkan menjamur di dunia maya.
Penyedia layanan informasi pendaftaran CPNS banyak bertebaran dalam hal ini saya selaku yang terlibat didalam lingkaran tersebut juga seolah ikut andil dalam menyediakan informasi seputar Pendaftaran CPNS dari beberapa informasi dan opini yang telah dituskan diatas adalah gambaran singkat tentang fenomena CPNS di Indonesia dan beberapa perbandingan di negara tetangga.

Sebelum kita melanjutkan pendaftaran Online CPNS simak formasi mengenai CPNS untuk Guru dan tenaga kesehatan dibawah ini mulai dari formasi daerah sampai dengan formasi khusus untuk lebih jelasnya simak selengkapnya berdasarkan wilayah Pulau Sumatra dan sekitaranya, Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku.

PROVINSI SUMATRA SELATAN
  1. Pendaftaran CPNS Kab Empat Lawang.
  2. Pendaftaran CPNS Kab Lahat.
  3. Pendaftaran CPNS Kab Muara Enim.
  4. Pendaftaran CPNS Kab Musi Rawas.
  5. Pendaftaran CPNS Kab Ogan Ilir.
  6. Pendaftaran CPNS Kab Ogan Komering Ilir.
  7. Pendaftaran CPNS Kab Ogan Komering Ulu.
  8. Pendaftaran CPNS Kab Ogan Komering Ulu Selatan.
  9. Pendaftaran CPNS Kota Lubuk Linggau.
  10. Pendaftaran CPNS Kota Pagar Alam.
  11. Pendaftaran CPNS Kab Penukal Abab Lematang Ilir.
  12. Pendaftaran CPNS Kab Musi Rawas Utara.
PROVINSI JAWA BARAT
  1. Pendaftaran CPNS Kota Bekasi.
  2. Pendaftaran CPNS Kota Bandung.
  3. Pendaftaran CPNS Kab Garut.
    FORMASI DISABILITAS BERKEBUTUHAN KHUSUS.
    1. Pendaftaran CPNS DISABILITAS.
    Kita memang tidak boleh tarlalu melihat keatas karena negara berkembang seperti Indonesia akan jauh berbeda dengan negara maju seperti USE, baik secara ekonomi maupun kesejahteraan rakyat. Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran CPNS ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk pendaftaran CPNS berikut informasi dibawah ini :
    1.  Pertama Buka situs Panselnas.Menpan.go.id
    2. Buka pendaftaran melalui situs regpanselnas.menpan.go.id
    3. Isi biodata lengkap yang terdapat di situs tersebut sesuai dengan KTP anda jangan sampai salah karena kesalahan data yang sudah dikirim tidak akan bisa dirubah.
    4. Jika sudah kirim formulir ada beberapa kemungkinan jika tidak error anda akan berhasil dan harus menunggu 1x24 untuk dapat melanjutkan pendaftaran tahap awal.
    5. Jika error berarti anda harus terus mencoba sampai berhasil karena tidak jarang sistem web mengalami down karena banyak yang mengakses.
    6. Proses awal sudah selesai selanjutnya cek email anda akan ada kiriman berupa username dan kata sandi yang telah anda buat.
    7. Gunakan poin nomor 5 untuk mengkases situs sscn.bkn.go.id selanjutnya anda akan mengisi beberapa biodata yang ada didalam situs.
    8. Jika sudah selesai jangan lupa cek terlebih dahulu kemudian kirim data. Seperti pada nomor 4 pendaftaran sering mengalami error yang harus dilakukan adalah terus mencoba.
    9. Setelah semua sudah selesai jangan lupa untuk mencetak formulir berisi data anda dan kemudian dowload dalm bentuk pdf sejenisnya.
    10. Print formulis selanjutnya lengkapi berkas yang tertera di formulir yang telah anda print serta kirimkan persyaratan pendaftaran CPNS anda dengan format dua rangkap amplop via kantor pos dengan tujuan BKD setempat atau formasi tempat anda mendaftar anda juga bisa melihat informasi secara lengkap di situs BKD setempat dan situs formasi tempat anda mendaftar.
    11. Proses selesai tinggal menunggu balasan yang akan dikirim paling lambat 1 minggu sampai 2 minggu pasca pengiriman pendaftaran CPNS anda.
    12. Jika terdapat persyaratan yang belum lengkap maka panitia akan mengembalikan surat anda agar dapat dilengkapi sebelum penutupan pendaftaran CPNS.
    13.  Proses pendaftaran selesai jadwal tes dan tempat tes akan diumumkan bersamaan dengan surat balasan yang telah anda kirim atau dapat diakses melalui situs BKD atau formasi tempat anda mendaftar atau panitia CPNS setempat.
    Sampai disini mungkin ada yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran silahkan komentar, sebagai cacatan setiap daerah atau formasi pembukaan CPNS itu berbeda baik dari mekanisme pendaftaran, persyaratan dan cara tes meski secara umum memiliki kesamaan.
    Perlu di ingat bahwa masuk CPNS tidak dipungut biaya apapun atau panitia tidak pernah meminta sejumlah uang untuk kelulusan CPNS. Jika terdapat seperti itu hanya dilakukan oleh para oknum yang mengatas namakan panitia CPNS setempat yang menjanjikan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang. Anda juga dapat melaporkan ke KPK dengan mengkses layanan pengaduan masyarakat terima kasih.