Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Email Lamaran Kerja

contoh email lamaran kerja - sahabat bijak pada postingan dahulu admin sudah membahas prihal cara dan contoh surat lamaran kerja, nah untuk kali ini admin akan lebih spesifik membahas lamaran kerja dan Contoh Email Lamaran Kerja untuk lebih fahamnya silahkan simak dibawah ini: 

Di zaman canggih ini tidak perlu mengirim secara konvensional misal dengan cara mengirim lewat kantor Pos, sekarang ada cara mengirim lamaran kerja via email lewat HP.

Namun jika belum rezeki kerja pada perusahaan, silahkan membuka lapangan kerja sendiri dengan modal kecil seperti dengan cara buka usaha online misalnya jualan di tokopedia. Cara mengirim lamaran kerja via email lewat HP sangatlah mudah sama seperti mengirim email biasa kepada orang lain.

Begini Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Lewat HP


Agar lampiran persyaratan seperti KTP, Kartu Kuning, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai kelihatan rapi, emiscara.com menggunakan aplikasi CamScanner jika belum punya silahkan download dan install di Google Play store.

1. Terlebih dahulu masuk ke akun email dalam contoh ini emiscara.com memakai gmail. Kemudian isi alamat email tujuan (To), Judul atau Subject isi posisi yang diinginkan. Setelah itu mulailah mengetik lamaran di Android sama saja seperti di komputer. Lalu pilih lampiran atau attach file (gambar panah dibawah) untuk upload curriculum vitae (cv).

Contoh Email Lamaran Kerja

2. Kemudian Tap Attach a file/lampiran hasil scan menngunakan CamScanner tadi sambil kamu perhatikan apakah alamat email perusahaan yang akan menerima lamaran sudah benar

Contoh Email Lamaran Kerja

3. Langkah terakhir tinggal tunggu proses upload CV dalam hal ini contohnya KTP terlebih dahulu.

Contoh Email Lamaran Kerja

Nah selesailah tips bagaimana cara mengirim lamaran kerja via email lewat hp, supaya hasil scan persyaratan lamaran kerja bagus kamu juga mengedit atau mengatur seperlunya dan kemudian disimpan berkasnya untuk di upload melalui email.

Oke demikian tips singkat tentang kirim surat lamaran kerja dari hp, Good Luck semoga kamu diterima di perusahaan bonafid, syukur syukur bisa keterima jadi pegawai negeri, jangan lupa berdoa jika nanti menghadapi interview dari kepala HRD.