Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara cek kuota internet xl

Cek Kuota XL - Sahabat SE masih seputar cara unutk mengecek kuota, kali ini operator celluler xl /myxl yang beralamat : Jl. DR. Ide Anak Agung Gde, Agung Lot E4-7 No.1, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta 12950 - Tel.: (021) 576 1881 Fax.: (021) 576 1880 - http://www.xl.co.id/. Ada beberapa cara untuk mengecek kuota internet xl yaitu dengan menggunakan dial, SMS, modem, web, internet, via pc, via iPad atau via laptop. 

XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakanperusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia. Pada 16 November 2009, RUPSLB XL menetapkan perubahan nama perusahaan dari PTExcelcomindo Pratama Tbk. menjadi PT XL AxiataTbk.


Yang paling mudah untuk mengecek sisa quota adalah menggunakan dial up, Supaya lebih jelas dan detail cara melakukan cek kuota admin akan sajikan beberapa cara untuk melakukan cek kuota diantaranya : 










Untuk Pengecekan di Android atau smartphone lain seperti apple iphone atau nokia windowsphone paling mudah menggunakan dial. Langsung saja dial *123#








Dial *123# 






Jawaban berupa informasi masa aktif dan sisa kuota internet akan di kirimkan provider ke HP anda. 


Cara Cek Kuota Internet XL via SMS 






Cara ini digunakan jika anda menggunakan modem untuk mengecek sisa kuota anda. Gunakan fungsi sms di modem anda, atau bisa juga dengan smartphone jika sedang ada gangguan dengan metode dial. Caranya dengan sma Kuota kirim ke 868. 






Ketik SMS: KUOTA 






Kirim ke: 868 






anda akan menemukan informasi kuota sisa kuota dari operator xl. 





Untuk pengecekan via web cocoknya digunakan jika anda terkoneksi dengan wifi. Tertama jika kuota anda sudah habis. Jika kuota belum habis ya langsung saja menuju websitenya: http://123.xl.co.id 


Cek Kuota via Web/Internet: http://123.xl.co.id 

Cek via web / internet ini paling lengkap informasinya. Ada informasi untuk mengecek kuota menggunakan iPad, sebab iPad tidak ada fungsi sms dan dialnya. Pengguna PC / Komputer yang konek melalui modem juga cocok mengecek dengan metode ini. 


Demikianlah informasi mengenai cek kuota, mudah-mudahn sedikitnya bisa bermanfaat untuk anda sekaligus memberikan kemudahan dalam hal mengotrol kuota internet di semua gadget yang anda miliki. Terimakasih