Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo - Bintik-bintik hitam di buah stryberrry kelihatan begitu indah dan enak kalo dipandang. Apa jadinya kalo bintik-bintik hitam pindah ke hidup kamu. Tentu sebagian orang merasa cuek karena mungkin terlilit dengan biaya hidup, bagi orang yang senantiasa merawat wajahnya mungkin sesuatu yang bikin stress, tadinya bersih sekarang ada titik hitam alis komeda yang menyarang di pori-pori hidungnya spt gambar dibawah ini. 
Cara Menghilangkan Komedo
Cukup Serem juga ya klo dilihat dengan kaca pembesar. hehe

pada gambar diatas ada beberapa 2 komedo hitam dan komedo putih keduanya dapat diatasi yaitu dengan cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat. Komedo hitam dan komedo putih sendiri merupakan jenis-jenis komedo yang cukup mengganggu. ke dua jenis komedo yang tampak seperti pori-pori yang membesar dan hitam serta  Warna hitam dari komedo ini disebabkan karena pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, lalu teroksidasi oleh udara sehingga menjadi hitam atau coklat. Sedangkan komedo putih (Whitehead) merupakan jenis komedo yang tampak seperti bintik-bintik kecil berwarna putih atau kuning. Komedo jenis ini dapat terjadi dikarenakan karena minyak dan bakteri terperangkap dibawah permukaan kulit lalu mengeras. Komedo sendiri dapat muncul ranpa di undang di beberapa daerah, pada umumnya komedo muncul di wajah, di hidung, dan di pipi. Apabila produksi kelenjar minyak berlebihan sebaiknya selalu rawat wajah anda dengan berbagai cara, salah satunya yakni dengan mencuci wajah secara rutin. Pasalnya sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan merupakan salah satu peyebab utama komedo. Jangan sampai sel kulit mati menumpuk di kulit dan menutupi pori-pori anda. Nah supaya anda tidak khawatir lagi dan tidak perlu keluar uang banyak admin akan sedikit berbagi tips buat anda praktekan dirumah menganai  Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. Berikut Tipsnya.

1. Jaga kebersihan wajah. Mencuci wajah dengan sabun khusus muka sebaiknya dilakukan dua kali saja dalam sehari. Mencuci wajah terlalu sering, terlebih jika menggunakan sabun wajah berbahan kimia keras, atau scrub, akan merusak kelembaban alami kulit dan justru mengiritasi kulit. Untuk kulit berminyak, pilih pembersih wajah atau sabun muka untuk kulit berminyak, dengan label oil free. Tepuk-tepuklah wajah dengan lembut setelah mencucinya, dan bukan digosok.

2. Hindari banyak menyentuh wajah dengan tangan atau membiarkan rambut menutupi wajah. Tangan dan rambut memiliki minyak alaminya sendiri, yang dapat menambah minyak pada wajah. Jika menggunakan gel rambut atau produk rambut lainnya, pilih yang kandungannya ringan dan jauhkan rambut dari wajah.

3. Konsumsi lebih banyak sayur dan buah, terutama yang mengandung vitamin A, E, C, dan zinc, yang baik untuk kesehatan kulit. Konsumsi makanan berlemak tinggi dan memiliki kandungan gula tinggi kurang baik untuk kesehatan kulit.

4. Jika menggunakan pelembab wajah, maka gunakanlah produk bebas minyak dan berlabel non-komedogenik sehingga produk tersebut tidak menyumbat pori.

5. Komedo dapat dikeluarkan secara rutin menggunakan alat khusus (ekstraktor komedo). Cara ini memang harus dilakukan berulang kali untuk menjaga wajah tetap bersih dari komedo, misalnya tiap minggu atau tiap bulan. Pastikan alat dalam keadaan steril dan pori-pori wajah telah terbuka sebelumnya, misalnya dengan menguapi wajah terlebih dengan uap air panas dalam keadaan kepala dan wadah air ditutupi handuk (perhatikan untuk menjaga jarak wajah agar uap air panas tidak justru membakar kulit). Gunakan alat dengan lembut agar tidak melukai wajah, dan setelahnya gunakan astringent (tonik penyegar) untuk membuat pori-pori wajah menutup kembali.

6. Konsumsi air putih yang cukup, minimal 2 L per hari dan bisa lebih jika banyak beraktivitas.


Selain tips diatas anda bisa lakukan dengan beberapa bahan alami yang tidak menyebabkan efeksamping. berikut  tipsnya: 

Dengan uap air panas
Caranya sangat mudah, siapkan air panas pada wadah seperti mangkuk atau sebagainya. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah supaya terkena uap air panas. Uapi wajah anda selama 2-3 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Anda dapat membersihkan komedo yang sudah keluar dengan handuk dan air bersih.

Telur
Oleskan putih telur keseluruh wajah anda atau pada area komedo saja. Setelah dioleskan diamkan selama 10-15 menit atau sampai mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan wajah anda menggunakan air.

Lemon dan madu Cara menghilangkan komedo dengan lemon dan madu yakni dengan mengiris buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian teteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris tadi. Setelah itu gosok-gosokkan irisan lemon yang sudah ditetesi madu tersebut pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-7 menit lalu bersihkan dengan air dingin agar pori-pori wajah anda menutup kembali.
Gel lidah buaya
Selain menjaga kesehatan rambut, gel lidah buaya ternyata juga dapat mengusir komedo. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area komedo, setelah itu diamkan selama 10-15 menit. Langkah terakhir yakni membilas wajah dengan air bersih.

  Pore Pack
Produk pore pack atau plester komedo saat ini dapat anda beli dengan mudah. Apabila anda tidak mau ribet dengan beberapa cara yang sudah disebutkan diatas maka anda dapat menggunakan produk yang satu ini.


Garam

Garam ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.

Pasta gigi

Minyak yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan bengkak, oleskan sedikit pasta gigi di daerah yang terkena komedo untuk mengurangi bengkak tersebut.

Jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

Lidah buaya

Lidah buaya dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.

Es batu

Es batu dapat membuat pori-pori kulit mengecil sehingga komedo susah untuk masuk ke kulit. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo kurang lebih 10 menit.

Putih telur

Caranya, campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

Bit

Campurkan buah bit dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Kemudian balurkan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu agar kulit halus bebas komedo.

Air putih

Minum lebih banyak air putih. Dengan minum air putih secara rutin 8 gelas per hari dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya.
 

Demikianlah Tips Cara menghilangkan Komedo yang bisa admin sajikankesempatan kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan sedikitnya menjadi bahan untuk anda menyebarluarkan tips diatas kepada orang-orang terdekat anda. Terimakasih