Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik

Contoh Surat Pengunduran Diri - Sahabat Budimana Buat anda yang ingin mencoba mengundurkan diri dari perusahaan dengan sopan dan baik, admin disini akan sedikit berbagi contoh surat pengunduran diri. Tentunya dengan contoh surat pengunduran diri ini dapat membantu anda dalam membuat surat pengunduran diri dari tempat anda bekerja. Dengan surat pengunduran diri ini maka anda akan memberikan pernyataan bahwa anda sudah ingin berhenti atau keluar kerja ditempat anda bekerja. Selain itu, surat pengunduran diri ini akan memperlihatkan bahwa anda sopan dan masih ingin menjaga hubungan yang baik dengan perusahaan walaupun kita sudah tidak bekerja lagi. Memang ada beberapa alasan yang membuat seseorang ingin melakukan pengunduran diri dari tempat bekerja. Entah itu karena bosan atau jenuh, mungkin tidak lagi memiliki kecocokan di tempat kerja ataukah telah mendapatkan tawaran kerja yang sangat menarik dari sebelumnya.
Nah, sebelum anda melayangkan surat pengunduran diri maka sebaiknya mesti memperhatikan beberpa format menulis dan tips surat pengunduran diri agar dapat tercapai maksud dan tujuannya secara jelas.
  
Contoh Surat Pengunduran Diri
Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh surat pengunduran diri yang baik

Sebelum anda memulai membuat surat pengunduran diri disini adamin akan berbagi tips dalam hal menulis surat pengunduran diri:
1. Sebaiknya isi surat Jelas dan Lugas tidak bertele-tela atau berbelit.
2. Sebaiknya berikan alasan yang jelas dalam hal pengunduran diri.
3. Kata ucapan terimakasih kepada pimpinan perusahaan dan karyawan lain itu jangan sampai ketinggal karena mereka itulah sedikitnya memberikan ilmu yang bermanfaat saat dirimu bekerja
4. Kata Permohonan maaf kepada perusahaan atas segala kealfaan dan kehilapan karena itu penting supaya tidak ada kata dendam walaupun tidak disengaja dan disengaja.

Nah Buat sobat budiman yang ingin mengetahu contoh surat pengunduran diri, berikut admin sajikan contoh surat pengunduran diri:


Contoh Surat Pengunduran Diri


Jakarta, 2 Januari 2016

Kepada Yth,
HRD Manager
.......................
Alamat Perusahaan
...............

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya (.......)  bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. (.......) sebagai manager, terhitung sejak tanggal ..................... dengan alasan kesehatan dan keluarga (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail dan jangan mengungkapkan kekesalan Anda selama bekerja di perusahaan tersebut). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Pasti Bisa. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Pasti Bisa apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja di perusahaan yang saya cintai ini.

Saya berharap selalu, PT. Pasti Bisa dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik. Demikianlah surat ini saya buat sebaik-baiknya dan semoga disetujui oleh pihak PT. .......... Sekali lagi, saya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya.


Hormat Saya,

Contoh 2

Jakarta,

 Kepada Yth, HRD Manager
PT. Alim Rugi
Jl. Imam Bonjol
Di,-
Tempat


Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Ujang bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Alim Rugi sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 4 Oktober 2012.
Saya menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Alim Rugi. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen, apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, PT. Alim Rugi dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,

Ujang

(Nama silahkan ganti sendiri ya)


Contoh 3

Jakarta, 

 Kepada, yth, Kepala. HRD PT AAADi Tempat
Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT AAA berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.
Nama : …..……
Departemen : ..........
Jabatan : …….. ..
No Karyawan : .........
Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT AAA dengan alasan (sebutkan alasan anda mengundurkan diri dari perusahaan, tidak perlu etail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Demikianlah Informasi mengenai surat pengunduran diri yang bisa admin sajikan kesempatan kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan sedikitnya membantu anda dalam penulisan surat tersebut. Semoga bermanfaat. terimakasih